HOLOPIS.COMSebuah septic tank yang ada di kawasan Guangxi, China meledak hebat hingga membuat seluruh isi yang berisi tinja keluar berserakan di jalanan. Bahkan dashcam milik pengendara dan CCTV di sekitar lokasi merekam detik-detik peristiwa nahas dan menjijikkan itu.

Berdasarkan informasi dari Biro Manajemen Darurat Kota Nanning, Provinsi Guangxi membenarkan peristiwa tersebut. Namun ia membantah bahwa insiden tersebut karena ada kesalahan prosedur lain hingga membuat ledakan terjadi.

Mereka mengatakan bahwa ledakan terjadi saat pihak konstruksi melakukan uji coba tekanan. Namun sayangnya, pipa saluran septic tank malah pecah dan ledakan pun terjadi.

“Pipa pembuangan limbah yang baru dipasang pecah setelah uji tekanan, menyebabkan air limbah menyembur keluar,” tulis sumber yang dikutip Holopis.com dari ET Today, Jumat (27/9).

Peristiwa tersebut berlangsung pada hari Selasa, 24 September 2024 sekira pukul 11.20 waktu setempat. Informasi ini berasal dari tanggal yang tercatat dalam dashcam salah satu kendaraan yang menjadi korban imbas ledakan tersebut.

Tampak sekali dalam dash cam, kendaraan melaju dengan santai. Namun pengemudi kaget setelah melihat di sebelah sisi kanannya ada ledakan hingga cairan dan asap warna kuning menjulang tinggi ke langit.

Karena arah laju kendaraannya memang melintasi lokasi kejadian perkara, ia pun menjadi salah satu korban terdampak. Tampak banyak tinja dan kotoran dari dalam septic tank yang meledak tersebut melanda memenuhi kaca depannya.

Usai kejadian, kabarnya petugas kebersihan pun langsung menuju lokasi untuk membersihkan tinja dan kotoran yang berserakan di jalanan. Akibat peristiwa ini, banyak kendaraan yang mengalami kerusakan beragam. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.