HOLOPIS.COM, JAKARTA – Puan Maharani menegaskan bahwa peluang PDIP bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPP PDIP itu mengakui potensi tersebut terjadi setelah pertemuan Pr

Insya Allah, tidak ada yang tidak mungkin,” kata Puan Maharani dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (24/9).

Oleh karena itu, Ketua DPR RI itu pun memastikan bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi untuk proses pertemuan antara Prabowo dengan Megawati.

“Ya selalu ada komunikasi, saya sudah berkali-kali bertemu dengan Pak Prabowo,” ucapnya.

Kendati demikian, Puan belum dapat memastikan soal jadwal rencana pertemuan Megawati dan Prabowo. Dia menyebutkan pertemuan itu akan digelar segera.

“Nanti dalam waktu yang secepat-cepatnya, dengan waktu yang setepat-tepatnya,” imbuhnya.

Puan kemudian menambahkan bahwa komunikasi partainya dengan Prabowo terus berjalan sejak kontestasi Pemilu 2024 usai.

“Selalu berkomunikasi, dari sejak selesai pemilu selalu berkomunikasi,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa wacana koalisi ini mencuat seiring dengan rencana pertemuan antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri secara terbuka.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, komunikasi yang terjalin dengan PDIP saat ini terbilang sangat baik. Bahkan kata Muzani, bahwa mereka berdua sudah mulai memiliki kesamaan visi.

“Ya komunikasi kami dengan PDIP kan bagus, baik lancar, ada pendekatan dan cara yang mungkin berbeda tetapi seringkali tujuan kita sama,” kata Muzani dalam keterangannya pada Selasa (17/9) seperti dikutip Holopis.com.

Muzani bahkan menyebut, meski sempat ada perbedaan di Pilpres 2024, hal itu tidak lantas membuat mereka berpisah di pemerintahan mendatang.

“Kita tidak ketemu di jalan, tapi ketemu di perempatan, sering kali begitu. Jadi sebenarnya perbedaan itu hanya sebuah cara bagaimana tujuan mulia itu dicapai,” ujarnya.