HOLOPIS.COM, JAKARTA – KPU Jakarta secara resmi telah melakukan pengundian nomor urut terhadap pasangan calon yang akan maju di Pilkada Jakarta 2024.

Dalam pengundian nomor urut tersebut, seluruh pasangan calon pun menghadiri proses pengundian nomor urut yang dilakukan di kantor KPU Jakarta pada Senin (23/9).

Proses pengundian peserta Pilgub diawali dengan pengambilan nomor antrean dalam sebuah fishball yang dilakukan oleh cawagub. Pengambilan nomor antrean ini untuk menentukan giliran dalam mengambil undian nomor urut.

Setelah itu, masing-masing cagub dipanggil untuk mengambil nomor urut berdasarkan nomor antrean. Undian nomor urut berbentuk gulungan kertas ini pun diambil oleh cagub-cawagub dari sebuah kotak yang disiapkan oleh KPUD.

Saat membuka gulungan kertas ini pun kemudian menentukan masing-masing nomor urut pasangan calon. Dimana Ridwan Kamil-Suswono meraih nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2 dan pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendapat nomor buncit di urutan ke- 3.