HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Provinsi Jawa Timur hari ini menggelar rapat pleno terbuka untuk mengundi nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk Pilkada 2024.

Rapat pleno tersebut dihadiri para komisioner KPU, Bawaslu, hingga tiga paslon yang sudah ditetapkan pada hari Minggu (22/9) kemarin.

Para peserta yang hadir antara lain ; Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans), serta Luluk Nur Hamidah – Lukmanul Khakim.

Kegiatan tersebut dibuka pada pukul 14.10 WIB di Hotel Mercure Darmo Surabaya. Kegiatan rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi.

“Dengan mohon rahmat dan ridha Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, rapat pleno terbuka dengan agenda pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024, dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Aang saat membuka rapat pleno seperti dikutip Holopis.com, Senin (23/9).

Untuk para komisioner KPU Jatim, antara lain ;

  1. Aang Kunaifi (Ketua),
  2. Choirul Umam,
  3. Eka Wisnu Wardhana,
  4. Habib M Rohan,
  5. Insan Qoriawan,
  6. Miltahur Rozaq, dan
  7. Nur Salam

Hadir pula Sekretaris KPU Jawa Timur, yakni Nanik Karsini.

Berikut adalah kekuatan Politik Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024 ;

  • Khofifah – Emil (14 Parpol) ; Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PAN, PKS, PPP, PSI, Perindo, Buruh, PBB, PKN, Gelora, Garuda, dan PRIMA.
  • Luluk – Lukmanul (1 parpol) ; PKB
  • Risma – Gus Hans (3 parpol) ; PDI Perjuangan (PDIP), Hanura, dan Ummat.