HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video rekaman CCTV dari kamera dasboard mobil menunjukkan sebuah aksi heroik seorang pria yang rela berlarian untuk membuka jalan bagi ambulans.

Dalam video yang terekam dari kamera dashboard mobil ambulans, terlihat pria berbaju kuning tersebut membantu ambulans untuk melaju di tengah kemacetan.

Dengan masih mengenakan helm, pria tersebut berlari sembari memberikan isyarat kepada para pengemudi untuk menepi dan memberikan jalan kepada ambulans untuk lewat.

Bahkan terlihat, kendaraan taktis milik TNI yang dikawal oleh personel Polisi Militer pun dimintanya untuk menghentikan laju kendaraannya sejenak.

Rupanya aksi heroik itu dilakukan agar mobil ambulans bisa segera memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Terlihat, korban laka lantas tersebut tergeletak tak sadarkan diri di tengah jalan, dengan keadaan masih mengenakan helm dan jaket.

Tidak diketahui pasti siapa sosok pria tersebut, serta di mana dan kapan kejadian tersebut terjadi. Namun aksi heroiknya mendapat banyak pujian dari netizen.

Dalam kolom komentar unggahan akun Instagram @terpantau_cctv yang mengunggah video tersebut, tak sedikit netizen yang mengapresiasi aksi heroik pria yang rela berlari membuka jalan.

Bahkan tak sedikit pula netizen yang mendoakan pria tersebut agar mendapat balasan yang setimpal atas aksi heroiknya itu.

“Sehat selalu dan murah rezeki buat mas2 yang buka jalan untuk ambulance,” tulis akun @esa_aries.

“Mas-masnya hebat, warga yang tidak mengangkat korban juga hebat. Good job!” tulis @S.canoor.

“Terimaksih org baik semoga Allah memberkahi mu,” tulis akun @collection_ummi _fatih.