Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mobilitas Alat Berat di IKN Dihentikan Jelang Upacara HUT RI 17 Agustus 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN), Danis H. Sumadilaga mengatakan, bahwa pihaknya telah menghentikan mobilitas kendaraan besar dan alat berat di IKN.

Dia menyebut, penghentian mobilitas tersebut dilakukan guna persiapan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI perdana di Istana Presiden IKN, pada 17 Agustus 2024 mendatang.

“Sudah Jumat (9/8) malam jam 24.00, sudah mulai ditutup, dilarang aktivitas (kendaraan berat),” kata Danis dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (10/8).

Seiring dengan penghentian mobilitas kendaraan besar tersebut, Danis juga menyebut pihaknya mulai membersihkan jalan di kawasan IKN yang tertutup oleh debu akibat pembangunan Ibu Kota anyar di Kalimantan Timur tersebut.

“Sedang dibersihkan, justru itu sedang dicuci. Di sepanjang jalan sedang dibersihkan, sedang dicuci, disiram,” ujar Danis.

Adapun sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyebut bahwa sebagian pekerjaan pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dihentikan sementara mulai 10 Agustus 2024.

Selanjutnya, dilakukan pembersihan kawasan IKN guna berlangsungnya upacara HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

“Tanggal 10 Agustus semua Paskibraka sudah bergerak ke sana. Makanya tanggal 10 Agustus, saya hentikan semua pekerjaan, yang membutuhkan mobilitas di luar patching plan segera berhenti, karena saya bersihkan dulu kawasannya,” kata Basuki awal Juli lalu.

Basuki menyampaikan, penghentian sementara ini untuk memastikan kawasan yang digunakan sebagai tempat upacara sudah bersih dari debu dan kotoran. Namun untuk pekerjaan pemasangan interior akan tetap dilanjutkan. (ANT)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru