Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024
NewsEkobizWamendag Jerry Dorong Perluasan Pasar ke Rusia

Wamendag Jerry Dorong Perluasan Pasar ke Rusia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga terus mendorong perluasan pasar produk-produk Indonesia ke negara di luar Asia, seperti Rusia.

Terbaru, ia melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Komite Hubungan Eksternal Saint Petersburg, Kalganov Vyacheslav Gennadievich di Saint Petersburg, Rusia, pada Kamis (18/7) lalu.

Menurut Wamendag Jerry, Saint Petersburg merupakan pintu masuk yang strategis bagi produk Indonesia ke negara yang dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin tersebut.

“Saint Petersburg merupakan pelabuhan utama untuk barang barang yang beredar di Rusia. Sehingga, kota ini menjadi gerbang strategis bagi produk Indonesia untuk masuk dan semakin dikenal di wilayah Rusia,” jelas Jerry, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (23/7).

Wamendag Jerry menyampaikan, bahwa produk Indonesia diharapkan bisa lebih banyak dikenal di Saint Petersburg. Untuk itu, pemerintah siap untuk melakukan berbagai upaya termasuk memfasilitasi para pelaku usaha kedua negara, salah satunya melalui perwadag di wilayah tersebut.

“Kementerian Perdagangan berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi para pelaku usaha untuk mengekspor produknya ke berbagai negara, termasuk ke Rusia,” kata Jerry.

“Salah satu upaya dilakukan adalah melalui keberadaan Atdag Moskow yang selalu siap membantu dalam hal peningkatan kualitas produk, promosi, serta penyelesaian berbagai kendala yang dihadapi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jerry juga mengundang seluruh pelaku usaha Rusia untuk menghadiri Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 dengan tema ‘Build Strong Connection with The Best of Indonesia’, yang akan rencananya bakal berlangsung pada tanggal 9 – 12 Oktober 2024 mendatang.

Dia menjelaskan, pemilihan tema tersebut bertujuan untuk membangun hubungan yang kuat dan langgeng antara pelaku usaha Indonesia dan mitra di seluruh dunia, termasuk Rusia.

“Kami berharap, pelaku usaha Rusia dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk menjalin hubungan yang saling menguntungkan dengan pelaku usaha Indonesia,” pungkas Jerry.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Total Kredit Berkelanjutan Perbankan Rp 1.959 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total kredit atau pembiayaan berkelanjutan Perbankan yang telah disalurkan hingga tahun 2023 mencapai Rp 1.959 triliun.

Pasar Modal Sepekan, Ada Pencatatan 1 Obligasi di BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar modal di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 9 - 13 September 2024 mengalami peningkatan. Dimana pada periode tersebut, terdapat 1 pencatatan obligasi di pasar modal.

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Panas! Arsjad Rasjid Diusir dari Menara Kadin

Tensi di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kini semakin memanas, setelah perhelata Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9).