Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Jokowi Dorong Perbaikan Kualitas Liga Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa pelaksanaan kompetisi liga di Indonesia masih perlu perbaikan di segala lini.

Oleh karena itu, Jokowi menekankan bahwa perbaikan tersebut memerlukan kerja sama dari berbagai pihak.

“Saya meminta semua pihak untuk terus memperbaiki kualitas liga di Indonesia,” kata Jokowi dalam unggahan di akun instagramnya seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (20/7).

Unggahan itu pun diketahui ketika momen Jokowi membuka secara langsung kompetisi Piala Presiden 2024 di Bandung, Jawa Barat. Dengan adanya pelaksanaan Piala Presiden, diyakini telah menjadi ajang pramusim yang turut mempersiapkan pemain untuk menghadapi kompetisi liga.

“Karena liga yang baik akan melahirkan tim nasional yang kuat,” ucapnya.

Sementara itu, usai membuka pertandingan Piala Presiden, Jokowi berharap agar event seperti itu bisa dilanjutkan ke depannya, atau pasca dirinya sudah tidak lagi menjabat.

“Ya kalau ada keberlanjutan akan lebih baik,” kata Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membuka perhelatan Piala Presiden 2024. Jokowi pun menyebut bahwa sepakbola Indonesia semakin banyak kompetisi yang tersaji, makan akan semakin baik untuk sebuah tim.

Hal tersebut diungkapkan saat pembukaan Piala Presiden 2024, Jumat (19/7) sore WIB. Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, jadi lokasi pembukaan perhelatan pramusim tersebut.

Presiden Jokowi pun menyambut baik adanya kompetisi yang bergulir demi kemajuan sepakbola Indonesia, dimana Piala Presiden 2024 jadi awal menatap kompetisi musim 2024/2025.

“Semakin banyak kompetisi semakin baik, ada kompetisi di liga, Liga 1, Liga 2, ada kompetisi di sekolah sepakbola (SSB), ada kompetisi amatir, ada kompetisi di Viva, kompetisi AFC, kompetisi AFF, semakin banyak ikut kompetisi semakin baik untuk sebuah tim,” ungkap Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru