BerandaPolhukamPilkadaPKS Suruh Anies Galang PDIP Untuk Maju di Pilkada Jakarta

PKS Suruh Anies Galang PDIP Untuk Maju di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS mengungkapkan bahwa mereka kemungkinan akan mulai merapat ke partai politik lain untuk menawarkan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai upaya membangun koalisi jelang Pilkada Jakarta 2024.

“Ya koalisi dengan Jakarta belum dengan siapa-siapa, justru ini kita tawarkan kepada partai-partai yang lain supaya pasangan ini bisa disupport,” kata Ahmad Syaikhu dalam pernyataannya Kamis (27/6) seperti dikutip Holopis.com.

Meski begitu, Ahmad Syaikhu kemudian menyebut akan memberikan beban itu kepada Anies untuk menentukan partai mana yang selanjutnya akan diajak untuk berkoalisi.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ya semuanya kembali kepada Pak Anies sendiri ya, kami sudah berusaha berikhtiar untuk membawa Pak Anies dengan Pak Sohibul Iman. Oleh karena itu saya juga Pak Anies dan kita semua akan berikhtiar mencari kursi tambahan,” tukasnya.

Sementara itu, senada dengan Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi menyebut bahwa beban selanjutnya akan diserahkan kepada Anies Baswedan.

“Begini, ini adalah cara yang terbaik yang diputuskan oleh PKS menurut kita dan kita serahkan kepada Anies, Anies nanti yang bergerak,” kata Aboe Bakar.

“Ya kan kita sebagai wakil, kita kan sebagai wakil, nanti kita serahkan kepada pak Anies untuk merangkul Nasdem, PKB, dan lain-lain, semua,” sambungnya.

Terlebih soal PDIP, Habib Aboe menilai partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut memiliki jumlah massa pendukung yang besar di DKI.

“Ya pasti dong, pasti besar, di DKI juga kan dia punya suara, hormati dong. Ya adik kita kan, kita 18. Jumlahnya masuk,” ungkap Habi Aboe.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cak Imin Tak Sudi Dukung Pasangan Anies-Sohibul

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menanggapi keputusan PKS untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKS Ngotot Parpol Koalisi Harus Terima Pasangan Anies-Sohibul

Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu bersikeras akan tetap mempertahankan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKB Masih Ragu Sohibul Iman Sosok Cawagub baik

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bisa menerima kehadiran Sohibul Iman untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Kapolri Janji Amankan Pilkada 2024

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin. Saat ini pun, pihaknya tengah melakukan pemetaan potensi kerawanan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah untuk periode 2024 - 2029 tersebut.

Heru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa tahu diri bahwa ia tidak memiliki kapasitas baik dalam kaitannya sebagai politisi. Hal ini menjawab respons publik tentang namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2024.

Habib Syakur Harap Pilkada 2024 Lancar Seperti Pilpres

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid berharap agar semua instansi negara baik TNI, Polri maupun lembaga intelijen negara bisa saling bersinergi dalam melancarkan Pilkada 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS