HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berharap agar Ridwan Kamil bisa maju di Pilkada Jakarta. Hal itu menurut Surya Paloh, demi membuat keseimbangan di Pilkada Jakarta Ketika Anies Baswedan maju di Pilkada.

“Boleh-boleh saja, tidak apa-apa. Bagusnya memang kalau Bung Ridwan juga mau. Supaya ada keseimbangan,” kata Surya Paloh dalam pernyataannya Senin (24/6) seperti dikutip Holopis.com.

Surya Palih menganggap, langkah Ridwan Kamil demi meredam elektabilitas Anies Baswedan yang diklaim lebih tinggi.

“Kalau yang saya dapatkan dari berbagai sumber, ya memang Anies Baswedan yang saat ini mendominasi skor di seluruh survei ya, ranking-nya nomor satu,” ujarnya.

“Saya pikir capai juga orang mau menghadapi dia di Jakarta ini,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas mengungkapkan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah melakukan pertemuan untuk persiapan Pilkada Jakarta.

Zulhas yang menjabat sebagai Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional) itu pun menyebut, dirinya sudah mengusulkan nama Ridwan Kamil dan kemudian diklaim telah disetujui oleh KIM.

“Ya, saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta, semua setuju,” kata Zulhas dalam pernyataannya Jumat (14/6).

Meski begitu, Zulhas mengakui belum ada pembicaraan lebih lanjut mengenai rencana pencalonan Kaesang Pangarep untuk menjadi wakil dari Ridwan Kamil.

“Pasangannya belum. Pasangannya belum,” kilahnya.