BerandaNewsEkobizIHSG Berpeluang Rebound Usai Libur Panjang Idul Adha

IHSG Berpeluang Rebound Usai Libur Panjang Idul Adha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang rebound ke arah penguatan pada perdagangan hari Rabu 19 Juni 2024, usai libur panjang Idul Adha 1445 Hijriah. 

Sebagaimana diketahui, IHSG tercatat anjlok 1,42 persen, atau terpangkas 96,73 poin ke level 6.734,83 saat penutupan perdagangan Jumat 14 Juni 2024 pekan lalu, sebelum libur panjang. 

Menurut perusahaan berjangka Phintraco Sekuritas, IHSG hari ini berpotensi reboun di kisaran level 6750 – 6780. 

“Potensi rebound tersebut bersamaan dengan proyeksi rebound nilai tukar rupiah pasca pelemahan signifikan ke Rp16,395/USD di Jumat (14/6),” tulis Phintraco dalam risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (19/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun pada hari ini, nilai tukar mata uang Garuda berpeluang untuk rebound, sejalan dengan penurunan U.S. 10-year Bond Yield dan peningkatan peluang pemangkasan sukubunga acuan the Fed di September 2024.

Adapun sentimen positif pergerakan indeks bursa saham Indonesia pada hari ini salah satunya datang dari dalam negeri, yakni klarifikasi tim Prabowo-Gibran terkait rasio utang.

“Dari domestik, klarifikasi dari tim Prabowo-Gibran bahwa isu rencana menaikan rasio utang terhadap PDB menjadi 50 persen tidak benar dan merupakan rumor,” tulis Phintraco. 

Sebagai informasi, rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia berada di angka 39.9 persen per Desember 2022.

Dengan mempertimbangkan sentimen di atas, saham-saham rate-sensitive kemungkinan dapat dicermati pada perdagangan hari ini. 

“Selanjutnya, saham-saham energi juga dapat dicermati seiring tren kenaikan harga komoditas energi di pekan ini,” pungkas Phintraco

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Takjub dengan Atmosfer Jakarta Fair, Ida Fauziyah: Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi kehadiran masyarakat ke pameran multiproduk yang bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran tersebut.

Harga Jual Emas Antam Naik Lagi, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

IHSG Rawan Profit Taking, Tapi Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking atau pullback pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

DPR Was-was Keputusan Tahan Harga BBM Subsidi Bikin APBN Boncos

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyoroti keputusan pemerintah yang kembali menahan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi pada Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Kompak Turun Tipis Hari Ini, Cek Rinciannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal...

Indonesia Lepas Ekspor Kopi ke USA

Sebanyak 10 kontainer kopi siap ekspor dilepas ke Amerika Serikat (AS). Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS