BerandaNewsKesehatanKeju Gak Cuman Lezat, Tapi Juga Bikin Sehat!

Keju Gak Cuman Lezat, Tapi Juga Bikin Sehat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagian besar orang di dunia ini suka mengonsumsi keju, bahkan di sebagian belahan dunia keju jadi salah satu makanan pokok setiap harinya. Ternyata, keju bermanfaat loh untuk kesehatan tubuh, begini ulasan selengkapnya.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa keju merupakan salah satu produk dari olahan susu. Keju bisa dijadikan camilan atau diolah jadi berbagai jenis makanan, bahkan keju di dunia modern saat ini tak sedikit jadi penyedap rasa suatu masakan.

Keju dikenal bergizi namun dikenal juga memiliki kandungan lemak dan garam. Tetapi bisa dikonsumsi dengan sewajarnya, keju bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Seperti dikutip Holopis.com dari Alodokter, keju memiliki kandungan mulai dari kalsium, zinc, fosfor, vitamin A, dan vitamin D. Selain itu, keju juga mengandung beragam antioksidan, seperti riboflavin, beta-karoten, dan glutathione.

Penerbit Iklan Google Adsense

Berikut ini 5 manfaat keju untuk kesehatan tubuh :

  1. Bisa Mencegah Osteoporosis

Keju yang memiliki kandungan kalsiumk di dalamnya serta memiliki protein tinggi, diyakini bisa memelihara kekuatan dan kesehatan tulang.

Selain itu, kandungan lainnya, seperti zinc, vitamin A, vitamin D, dan vitamin K juga diketahui bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Dengan mencukupi asupan nutrisi tersebut, Anda pun dapat terhindar dari berbagai masalah tulang, termasuk osteoporosis.

  1. Bisa Cegah Gigi Berlubang

Kalsium dan kandungan lain yang terdapat pada keju juga bisa membantu menjaga kesehatan gigi.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Mungkin salah satu poin ini terdengar asing bagi sobat Holopis sekalian, namun perlu diketahui bahwa keju juga diyakini bisa mengontrol tekanan darah dan mencegah hipertensi. Manfaat ini diperoleh dari kandungan kalsiumnya yang tinggi. Agar manfaat keju ini bisa diperoleh dengan maksimal, pilihlah keju yang rendah lemak dan garam, seperti keju ricotta dan keju cottage.

  1. Bisa Cegah Serangan Jantung

Keju juga ternyata diyakini bisa mencegah terjadinya serangan jantung, namun begitu manfaat keju untuk poin ini masih perlu penelitian lebih mendalam.

  1. Meredakan Peradangan

Produk olahan susu, termasuk keju, dianggap sebagai jenis makanan yang dapat memicu peradangan di dalam tubuh. Padahal, beberapa penelitian menunjukkan bahwa manfaat keju bisa diambil dari kandungan asam linoleat, sejenis asam lemak yang diketahui mampu meredakan peradangan. Bahkan, asam lemak ini juga dipercaya dapat menurunkan berat badan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Manfaat Mandi Pagi Pakai Air Dingin untuk Kesehatan Tubuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ternyata mandi pagi dengan air dingin memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, bahkan salah satunya bisa meredakan gejala depresi. Berikut informasi...

Ternyata Ini Manfaat Sayur Bayam, Salah Satunya Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni dipercaya bisa mencegah anemia. Sebelumnya diketahui, bayam memiliki banyak kandungan di dalamnya,...

Minum Madu Tiap Hari Biar Sehat! Gak Percaya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mengingat madu merupakan pemanis alami yang mengandung zat yang bersifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Madu...

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal dibandingkan ikan lainnya ini memang memiliki manfaat kesehatan yang...

Awasi Konsumsi Gula Harian Kamu

Gula, si pemanis yang menggoda, sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ditambahkan dalam teh, kopi, makanan, dan camilan, gula memang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Waspada! Ciri-Ciri Orang dengan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi, atau hiperglikemia, merupakan kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS