Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PDIP Klaim Megawati Masih Pikir-Pikir Soal Presidential Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan sikap terkini dari Megawati Soekarnoputri terkait usulan pembentukan Presidential Club oleh Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Hasto menyebut bahwa Megawati tidak menolak usulan tersebut malah justru tengah mencermati dari berbagai sumber.

“Semua yang terkait dengan presidential club, itu juga Ibu Megawati memperhatikan, mendapat informasi dari media dan laporan yang kami sampaikan secara berkala,” kata Hasto dalam pernyataannya pada Senin (13/5) seperti dikutip Holopis.com.

Hasto menyebut bahwa usulan Presidential Club tersebut saat ini sedang aktif dibicarakan oleh Megawati bersamaan dengan isu lainnya.

“Beliau aktif berdiskusi membahas berbagai persoalan bangsa dan dunia, termasuk hal-hal yang fundamental seperti masalah pangan dan global warming. Itu agenda rutin Ibu Megawati, sehingga hal-hal yang berkaitan dengan presidential club juga Ibu membaca,” pungkasnya.

Sebelumnya, Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan presiden terpilih Prabowo ingin membentuk presidential club sebagai wadah berkumpulnya para presiden terdahulu untuk sama-sama menyumbang gagasan untuk membangun bangsa.

“Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga terjaga silaturahmi kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua,” ujar Dahnil, Jumat (3/5).

Ia mengatakan, besar harapan Prabowo para pendahulu mau bergabung dalam wadah itu. Selain wadah menuangkan gagasan, keberadaan perkumpulan ini juga bisa menjadi contoh baik ke masyarakat soal kekompakkan dan kerukunan para pemimpin bangsa.

“Ya, semua mantan presiden kita yang masih ada. Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik,” tutur dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru