HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) nampak tampil berbeda saat menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong di veranda belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada hari ini, Senin (29/4).

Dalam pertemuannya dengan pemimpin tertinggi negara tetangga itu, Jokowi tampak didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) yang sekaligus Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto. Sedangkan PM Lee didampingi oleh Wakil PM Singapura, Lawrence Wong.

Jokowi menyampaikan, bahwa Indonesia dan Singapura sama-sama akan memiliki pemimpin baru pada tahun 2024 ini. Ia pun meyakini, kerjasama antar kedua negara akan semakin kuat di bawah kepemimpinan baru nantinya.

“Tahun ini Indonesia dan Singapura akan memiliki pemimpin baru. Saya yakin di bawah kepemimpinan yang baru kerja sama yang saling menguntungkan akan terus kita perkuat,” ujar Jokowi sebagaimana dikutip Holopis.com, Senin (29/4).

Presiden Jokowi turut menyampaikan apresiasi kepada PM Lee dan jajaran kabinetnya atas kerja sama yang baik antara Singapura dan Indonesia yang terjalin selama ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PM Lee dan jajaran yang telah bekerja sama selama ini,” ucap Presiden.

Untuk diketahui, PM Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya pada 15 Mei 2024 mendatang dan wakilnya Lawrence Wong akan mengambil alih jabatan tersebut.

Sementara itu, Presiden Jokowi juga akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden RI pada Oktober mendatang, dan akan digantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih di Pemilu 2024.