HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jumlah like dan repost di media sosial X, sedang dipertimbangkan untuk dihapus oleh CEO X, Elon Musk. Selain itu, ia juga umumkan akan menerima persetujuan untuk lisensi pengiriman uang di New York. Dengan begitu, platform X akan segera memiliki fitur pembayaran.

Dikutip Holopis.com dari Engadget, Sabtu (9/3) lisensi tersebut akan diterimanya di California dalam waktu sekitar satu bulan ke depan, sementara untuk mendapatkan izin di New York akan membutuhkan waktu beberapa bulan lagi.

Seperti diketahui sebelumnya, Elon Musk selalu berusaha mengubah media yang diakuisisinya sejak tahun 2022 lalu. Mulai dari merubah nama, dari Twitter menjadi X.

Kemudian, ia juga berusaha untuk mengubah X jadi seperti aplikasi WeChat yang mendominasi di Tiongkok, dengan fitur-fitur di luar media sosial termasuk kemampuan untuk mengirim uang ke pengguna X lainnya.

Untuk menawarkan layanan di seluruh AS, para ahli mengatakan bahwa X akan membutuhkan lisensi pengiriman uang di setiap negara bagian, dan Musk sebelumnya mengatakan bahwa persetujuan di New York dan California akan menjadi hal yang paling penting.

Negara-negara bagian yang padat penduduknya itu juga dikenal dengan proses persetujuan yang relatif lama. Beberapa negara bagian lain termasuk Pennsylvania dan Utah telah memberikan lisensi pengiriman uang kepada X.