HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mahfud MD mengungkapkan bahwa dirinya saat ini lebih memilih tidak mau banyak berkomentar sebelum proses pengumuman resmi hasil Pemilu disampaikan oleh KPU RI.

Mahfud MD yang sudah memproklomirkan diri sebagai mantan calon wakil presiden bersama Ganjar Pranowo itu berdalih bahwa dirinya tidak ingin pernyataannya diintepretasikan berbagai macam.

“Dalam situasi menunggu kepastian hasil pilpres, saya pribadi lebih menahan diri untuk tidak mengomentari banyak hal. Biar tak ditafsirkan macam-macam,” kata Mahfud MD dalam pernyataannya pada Kamis (7/3) seperti dikutip Holopis.com.

Saking menahan dirinya, Mahfud mengungkapkan dirinya juga memilih belum mau menghadiri kegiatan mengajar di univesitas seperti yang telah dilakukannya selama ini.

“Bahkan, saya juga belum hadir ke kampus-kampus di mana saya biasa mengajar atau memberi studium generale,” ungkapnya.

Pasalnya, Mahfud MD mengakui bahwa saat ini dirinya masih fokus menunggu hasil rekapitulasi suara Pemilu dimana dari perhitungan sementara pasangan Ganjar-Mahfud MD masih konsisten berada di posisi buncit.

Mahfud juga mengatakan bahwa dirinya akan mengawal bagian hukum dari Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md secara intens.

“Saat-saat ini saya berkonsentrasi menyimak perkembangan menuju keputusan KPU tentang hasil pilpres sampai ke ujungnya, misalnya, di MK (Mahkamah Konstitusi),” jelasnya.