Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizMenteri Basuki Minta Perbankan Turunkan Bunga KPR Non Subsidi

Menteri Basuki Minta Perbankan Turunkan Bunga KPR Non Subsidi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta perbankan, khususnya PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN untuk menurunkan bunga Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) non subsidi.

Hal itu sebagaimana disampaikan Basuki dalam acara 74th BTN Anniversary Festival 2024 dan peluncuran logo baru BTN di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (3/3).

“Saya mengharapkan betul BTN dan bank-bank lain juga kalau bisa ke depan, bunga KPR non subsidi harus bisa diturunkan! Kalau nggak diturunkan omong kosong itu perubahan BTN,” ujar Basuki dalam acara 74th BTN Anniversary Festival 2024 yang dikutip Holopis.com, Minggu (3/3).

Basuki menambahkan, bahwa BTN seharusnya tidak hanya melakukan perubahan dari sisi logo saja, tetapi juga pada sisi birokrasinya yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Sebagai informasi, BTN meluncurkan logo baru yang memiliki beberapa perubahan dibandingkan logo sebelumnya. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah huruf ‘BTN’ yang tadinya kapital, kini berubah menjadi huruf kecil.

Perubahan itu menurut Basuki, memiliki makna bahwa Bank BTN harus memiliki sikap yang menunjukkan bahwa BTN merupakan rumah bagi masyarakat.

“Jadi saya benar-benar ingin BTN memiliki sikap efisien. Huruf besar jadi kecil semua itu berarti memasyarakat, ini bank rumah masyarakat,” ucap Basuki.

Selain itu, terdapat garis merah kecil di atas huruf BTN. Perubahan ini menjadi simbol bahwa bank BTN ingin terus melangkah maju, dan memantapkan posisinya sebagai lembaga keuangan yang visioner, konsisten, dan mampu berkembang secara progresif.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Loyo Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada pertengahan perdagangan, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Jumat 20 September 2024.

Turun Lagi, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau kembali mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.