BerandaNewsEkobizDihadapan Delegasi OECD, Airlangga Pamer Kesuksesan Pemilu 2024

Dihadapan Delegasi OECD, Airlangga Pamer Kesuksesan Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan sejumlah Kepala Perwakilan Negara Anggota Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) pada Rabu (28/2) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyampaikan bahwa Indonesia telah melewati salah satu momentum bersejarah selain masuk sebagai anggota OECD, yakni Pemilu 2024.

Dia juga menyampaikan, hasil sementara Pilpres 2024 juga sudah dapat diketahui melalui sebuah metode ilmiah hitung cepat atau quick count, yang tidak dimiliki oleh negara lainnya.

Quick count, tidak pernah terjadi di negara lain, dan masyarakat Indonesia mempercayai hal itu, jadi menurut saya itu adalah hasil bersejarah lain dari proses terbesar,” kata Airlangga, Rabu (28/2) seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Airlangga juga menyampaikan, bahwa hasil dari Pemilu 2024 ini menunjukkan sistem demokrasi di Indonesia semakin matang, berkembang dan beragam.

Dia menuturkan, Indonesia merupakan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, dengan 205 juta pemilih. Jumlah partisipasi pemilih ini menjadi salah satu yang tertinggi di antara anggota OECD.

“Dan yang terpenting, para pemilih mendukung pemerintahan baru yang menjanjikan stabilitas dan kemakmuran,” ujarnya.

Untuk diketahui, agenda diskusi aksesi pada hari ini dihadiri oleh sebanyak 33 Kepala Perwakilan Negara OECD. Adapun Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang mengajukan untuk bergabung dengan OECD.

Airlangga pun sebelumnya telah menyampaikan, bahwa proses aksesi diharapkan dapat menjadi katalisator untuk mendorong peningkatan pendapatan per kapita Indonesia.

Keanggotaan Indonesia dan penyelarasan peraturan dengan standar OECD juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, seperti meningkatkan nilai investasi, mendorong UMKM menjadi pemain global, hingga meningkatkan kualitas SDM.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS