BerandaNewsPolhukamPolisi Tangkap 2 Pembakar Rumah Rico Sempurna, Satu Ditembak Kakinya

Polisi Tangkap 2 Pembakar Rumah Rico Sempurna, Satu Ditembak Kakinya

HOLOPIS.COM, SUMATERA UTARA – Kapolda Sumatra Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap 2 orang pelaku pembakar rumah Rico Sempurna Pasaribu.

Kedua pelaku pembakar tersebut adalah RAS dan YST. Saat penangkapan, YST harus ditembak di bagian kakinya karena mencoba melawan dan melarikan diri.

“Keduanya bertindak sebagai eksekutor. Mereka menyemprotkan dan menyiram bahan bakar ke dinding depan maupun samping rumah korban,” kata Agung dalam konferensi persnya pada hari Senin (8/7) seperti dikutip Holopis.com.

Penangkapan keduanya dilakukan tim penyidik dari Ditreskrimum Polda Sumut usai melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dan rekaman kamera pengawas. Di mana diketahui informasi seputar gerak-gerik mereka tiba dan meninggalkan tempat kejadian sesaat sebelum dan sesudah kebakaran.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bahkan Polri tengah melakukan pendalaman dengan cara mengorek informasi dari kedua pelaku pembakar tersebut. Salah satunya untuk mencari siapa orang yang memberi perintah kepada kedua orang anggota ormas itu.

“Hari ini kami menangkap eksekutor dan kami sedang bekerja (mendalami) siapa orang-orang yang terlibat dengan eksekutor,” ujarnya.

Namun hal yang patut disampaikan saat ini adalah, polisi sudah mendapatkan data-data orang yang terhubung dengan para pelaku sebelum dan sesudah kejadian nahas tersebut.

“Kami sudah mengantongi orang-orang yang bertindak untuk berhubungan dengan para pelaku ini,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Orang Teroris Papua Tewas Ditembak TNI, Warga Lakukan Perlawanan

Petugas gabungan TNI Polri dikabarkan telah berhasil menembak mati tiga orang warga yang diduga anggota teroris Papua atau biasa disebut OPM (Organisasi Papua Merdeka).

Prabowo-Gibran Masih Bongkar Pasang Rencana Kabinetnya

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa pihaknya belum menemukan komposisi pasti sosok yang akan mengisi kabinetnya mendatang.

Pegi Setiawan Tegaskan Gak Kenal Aep Saksi Kasus Vina Cirebon

Pegi Setiawan secara terang-terangan menegaskan bahwa dirinya memang tidak mengenali Aep selaku saksi mata kasus Vina Cirebon. Bahkan, Pegi juga merasa bingung mengapa Aep mengenali dirinya.

Walkot Semarang Mbak Ita Dicegah ke Luar Negeri, Jadi Tersangka KPK?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka baru kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah. Setidaknya ada tiga...

Ingat! Caleg Terpilih Belum Lapor Harta Kekayaan Tak Akan Dilantik

Calon anggota legislatif (caleg) terpilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak akan dilantik, apabila belum menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang Resmi Bebas Hari Ini

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang telah resmi keluar dari penjara, dan kembali menghirup udara bebas pada hari ini, Rabu (17/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS