Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Habib Rizieq Serukan Umat 212 Pilih Anies-Imin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Imam Besar Front Persaudaraan Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab alias Habib Rizieq menyatakan bahwa dirinya akan mendukung paslon nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Hal ini karena paslon yang diusung oleh PKB, PKS dan NasDem tersebut adalah pasangan yang ditetapkan berdasarkan Ijtima Ulama yang digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

“Mengenai siapa capres yang akan dipilih adalah yang telah diputuskan dalam Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional 2023, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata Habib Rizieq dalam orasinya di Istighotsah Kubro yang diselenggarakan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/2) malam seperti dikutip Holopis.com.

Oleh sebab itu, ia menyerukan kepada seluruh umat 212 untuk bersama-sama mengampanyekan dan memenangkan Anies-Imin, termasuk memilih partai politik pengusungnya. Di mana selain PKB, PKS dan NasDem, ada juga Partai Ummat yang juga ikut berkampanye di Pemilu 2024.

“Untuk parpol yang dipilih, jangan mendukung partai yang tidak mendukung paslon Anies-Cak Imin,” serunya.

Pun demikian, ayah mertua Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatas tersebut mengajak semua pihak untuk tetap menjaga pemilu agar berlangsung dengan baik tanpa ada kecurangan dari pihak mana pun, termasuk dari pihak paslon Anies-Imin.

Karena yang paling penting menurut Habib Rizieq adalah bagaimana menciptakan bahwa Pemilu 2024 tetap damai tanpa ada pertikaian yang tidak perlu.

“Pemilu 2024 harus berlangsung dengan LUBER, Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia. Dan Jurdil, agar tercipta kedamaian,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru