Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menakar Peluang Prabowo Gibran Menang Pilpres 2024 Satu Putaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat Politik Sunano menyampaikan pandangannya terkait kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024, khususnya terkait peluang Pilpres berlangsung hanya satu putaran saja.

Menurutnya, peluang terjadinya Pilpres satu putaran berpotensi besar terjadi. Hal itu dapat dilihat dari hasil berbagai survei dari beberapa lembaga kredibel yang menyatakan, bahwa masyarakat setuju dengan pelaksanaan Pilpres hanya satu putaran.

Adapun dalam hal ini, Soenano atau yang akrab disapa Nano itu memandang pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran berpeluang besar untuk keluar sebagai pemenang di Pilpres 2024 hanya dalam satu putaran.

“Kalau melihat peluang, menurut saya cukup tinggi terkait dengan elektabilitas prabowo gibran yang terus naik,” kata Nano kepada Holopis.com, Kamis (18/1).

Pun apabila Pilpres 2024 ini berlangsung dua putaran, Nano berpandangan paslon Prabowo-Gibran masih tetap berpeluang besar dalam memenangkan Pilpres. Bahkan jika kubu lawan bersatu sekalipun, lanjutnya, paslon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu masih tetap berpeluang besar untuk memenangkan kontestasi politik lima tahunan tersebut.

“Ketika pilpres 2 putaran, posisi tengah Prabowo gibran ini sangat menguntungkan. Mereka punya kecenderungan menang dua putaran,” ujarnya.

Sebab Nano menjelaskan, potensi bvergabungnya paslon Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin sulit tercapai karena adanya perbedaan sikap basis pendukung kedua kubu.

“Di tingkat masa ada potensi yang sebenarnya berubah, karena kesadaran mereka itu berdasarkan paslon yang saat ini ada. Jadi kemunginan PKS dan PDIP ini akan sulit bergabung karena basisnya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru