Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Susah Tidur? Baca Doa Ini Agar Istirahat Makin Nyenyak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Susah tidur tentu menjadi salah satu hal yang tidak mengenakkan. Sebab susah tidur akan membuat waktu istirahat berkurang, yang pada akhirnya membuat tubuh tidak sehat.

Sebagai seorang umat muslim, perkara susah tidur tentu tidak cukup bila hanya melakukan tips tidur nyenyak yang berseliweran di dunia maya. Sebab umat muslim dianjurkan untuk selalu membaca doa sebelum melakukan berbagai aktivitas, termasuk tidur.

Oleh karena itu, penting bagi Sobat Holopis untuk mengetahui doa cepat tidur, yang penting dibaca sesaat sebelum tidur. Sebab, berdoa sebelum tidur tidak hanya meningkatkan kualitas tidur, tetapi juga akan melindungi diri dari godaan setan saat terlelap.

Berikut doa cepat tidur menurut Islam yang telah dirangkum Holopis.com dari berbagai sumber, agar tidur semakin nyenyak.

Doa cepat tidur pertama adalah doa ketika susah tidur di malam hari. Doa ini dianjurkan untuk diamalkan ketika Anda mengalami kesulitan untuk terlelap di malam hari. Berikut doanya;

Allâhumma ghâratin nujûm wa hada’atil ‘uyûn, wa anta hayyun qayyûmun, lâ ta’khudzuhû sinatun wa lâ naum. Yâ hayyu, ya qayyûm, ahdi’ laylî wa anim ‘aynî.

Artinya:
“Tuhanku, bintang-bintang telah ‘tenggelam’, dan banyak bola mata menjadi tenang sementara Kau adalah zat maha hidup dan zat maha tegak. Kantuk dan tidur tidak mempengaruhi-Mu. Wahai Zat Maha Hidup dan Zat Maha Tegak, tenangkan malam hamba dan istirahatkan sepasang bola mata hamba.” bunyi doa tersebut.

Selain doa cepat tidur, doa terhindar dari setan juga sering diamalkan agar tidur menjadi berkualitas. Doa ini merupakan doa yang diajarkan oleh Rasulullah dan disunnahkan untuk dibaca sebelum tidur. Berikut ini bacaan doa dan terjemahannya.

A’uudzu bikalimaatillahit tammaati min ghodlobihi wa min syarri ‘ibaaadihi wa min hamazaatisy syayaatiina wa ayyahdluruun.

Artinya:
“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, dan dari keburukan hamba-hamba-Nya, serta dari berbagai godaan syetan dan kehadirannya.”

Selain membaca doa, menjalankan shalat sunnah dan zzikir sebelum tidur. Sebab, mengakhiri hari dengan beribadah adalah salah satu cara efektif untuk meredakan stres dan mempersiapkan tidur yang nyenyak.

Selain itu, berdzikir sebelum tidur juga dapat menghilangkan kegelisahan dan membantu Sobat Holopis menjadi lebih cepat tertidur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Niat dan Tata Cara Puasa Tarwiyah dan Arafah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebelum Hari Raya Idul Adha, umat...

Amalan dan Doa Terbaik Dibaca Saat Hari Jumat

Jumat adalah salah satu hari terbaik bagi umat Islam. Bahkan, hari Jumat sering disebut sebagai Hari Raya Islam. Hal ini karena hari Jumat memiliki keistimewaan tersendiri dalam agama Islam.

Kumpulan Doa Terbaik di Hari Jumat, Minta Keselamatan – Untuk Kedua Orangtua

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hari Jumat memiliki keistimewaan dan keutamaan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru