Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KPK Tangkap Gubernur Maluku Utara di Hotel Kawasan Jakarta Selatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Abdul Gani Kasuba diamankan Tim Satgas KPK di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel).

“Tempat penangkapan diantaranya di sebuah hotel di Jakarta Selatan,” ucap Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (19/12).

Abdul Gani Kasuba merupakan satu dari 15 orang yang dicokok Tim Satgas KPK dalam OTT di wilayah Maluku Utara dan Jakarta, Senin (18/12). Mereka diamankan lantaran diduga terkait praktik suap.

“Sejauh ini sekitar lebih dari 15 orang yang ditangkap baik di Jakarta Selatan maupun di kota Ternate. Diantaranya benar Gubernur Maluku Utara dan beberapa pejabat lainnya serta pihak swasta,” ujar Ali.

“Hingga saat ini masih berproses, sehingga jumlah yang ditangkap tentu bisa saja nanti bertambah,” tutur Ali.

Tim penindakan KPK saat ini masih melakukan pemeriksaan awal terhadap para pihak serta barang bukti yang diamankan dalam operasi senyap tersebut. KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang terjaring OTT tersebut.

“Masih dilakukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap. Selengkapnya akan kami sampaikan  setelah memastikan seluruh proses kegiatan selesai,” kata Ali.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron sebelumnya menyebut jika pihaknya mengamankan sejumlah pihak dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dugaan praktik suap lelang jabatan dan pengadaan barang dan jasa. Selain sejumlah pihak, termasuk penyelenggara negara, tim Satgas KPK dalam OTT ini juga mengamankan barang bukti yang disinyalir uang suap. Sayangnya, Ghufron enggan menginformasikan para pihak yang terjaring OTT tersebut.

“Benar tim KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Maluku utara. Diduga dalam TPK (Tindak Pidana Korupsi) lelang jabatan dan proyek pengadaan barang dan jasa,” kata Nurul Ghufron melalui pesan singkat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru