HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laga super big match antara Liverpool vs MU (Manchester United) akan digelar di Liga Inggris pekan ke-17. Link live streaming duel kedua tim pun tersedia di artikel ini.

Sebelumnya diketahui, duel big match Liverpool vs MU akan berlangsung di Stadion Anfield, pada Minggu (17/12) pukul 23.30 WIB.

Keduanya, baik Liverpool maupun MU sama-sama mengusung misi kemenangan. Untuk The Reds selaku tuan rumah, kemenangan jadi harga mati bagi mereka agar tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Saat ini, Liverpool sendiri tengah berada di posisi paling atas klasemen Liga Inggris, dengan mengemas sebanyak 37 poin, dalam 11 kemenangan, empat kali imbang dan sekali kekalahan.

Liverpool hanya punya selisih satu poin dengan rival terdekat mereka di papan klasemen, yakni Arsenal, dimana mereka punya selisih satu poin saja. Kemudian, The Reds juga hanya unggul dua poin dari Aston Villa di posisi tiga. Untuk itu, kemenangan sempurna akan membantu Liverpool menjaga jarak poin dengan para rivalnya tersebut.

Sedangkan untuk MU, hasil kemenangan jadi harga mati agar mereka bisa kembali ke jalur positifnya, mengingat Setan Merah saat ini sedang dalam fase yang inkonsisten.

Bagaimana tidak, Manchester United usai menang lawan Chelsea 2-1 pada (7/12) lalu, langsung menerima dua kekalahan beruntun. Pertama kalah atas Bournemouth 3-0 tanpa balas, kemudian keok atas Bayern Munchen di Liga Champions, dimana hasil kontra Die Roten membuat Setan Merah tersingkir dari Liga Champions.

Kendati demikian, mengalahkan Liverpool merupakan misi yang sangat sulit bagi MU, dimana Setan Merah sendiri punya catatan kelam yang sulit dilupakan hingga saat ini ketika bertandang ke Stadion Anfield.

Tercatat, dalam lima pertemuan terakhirnya di Stadion Anfield, Manchester United gagal meraih kemenangan atas Liverpool. Yang lebih menariknya lagi, The Reds menang 7-0 tanpa balas di pertemuan terakhirnya di Anfield atas Setan Merah.

Dengan demikian, pertandingan nanti diyakini bakal berjalan sengit sebagaimana mestinya.

Minggu (17/12) pukul 23.30 WIB : Liverpool vs MU (live di vidio.com atau klik di sini).