HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pada peringatan Hari Disabilitas Internasional yang tiba pada hari Minggu (3/12), Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD pun memposting video ajakan kepada generasi muda untuk memilih pada pemilu 2024 mendatang.

Video tersebut menampilkan lagu Mars Pemilu karya Mochtar Embut yang telah diaransemen ulang. Lagu yang kini bernada jazz itu menunjukkan keceriaan menyambut Pemilu dengan latar belakang anak muda dari berbagai profesi.

Hal yang menarik, dalam video itu Mahfud MD tampil bersama kawan-kawan muda difabel. Mereka mengajak semua anak muda Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu mendatang.

Hal ini disampaikan Mahfud, karena anak-anak muda menjadi penentu siapa sosok pemimpin yang dinilai rakyat pantas menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

“Hai, anak muda Indonesia! 72 hari lagi kita akan tiba pada hari pemungutan suara, Pemilihan Umum tanggal 14 Februari 2024. Hari dimana anda semua anak bangsa akan menentukan wajah dan masa depan Indonesia,” kata Mahfud MD dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/12) seperti dikutip Holopis.com.

Ia pun ingin agar Pemilu 2024 disambut dengan riang gembira oleh siapa pun termasuk kaum muda Indonesia.

Untuk itulah, ia merilis video klip yang lebih youngly dan ringan. Bahkan di dalam video klipnya itu, Mahfud tampak melibatkan kaum difabel.

“Kita sambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira,” ujarnya.

Video klip ini juga menggunakan lagu karya Mochtar Embut dengan judul “Mars Pemilu”. Mochtar Embut adalah pemusik dan komponis asal Indonesia yang banyak menelurkan karya legendaris.

Alasan mengajak kaum difabel di video klip tersebut, karena Mahfud juga ingin sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional yang tiba pada tanggal 3 Desember setiap tahunnya.

“Teristimewa hari ini adalah Hari Disabilitas Internasional tahun 2023. Ini adalah bentuk pengakuan masyarakat dunia terhadap disabilitas, sekaligus peneguhan komitmen anak bangsa untuk membangun kepedulian, mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan saudara-saudara kita yang diberi anugerah istimewa oleh Tuhan,” terang Mahfud.

Terakhir, Mahfud juga mengingatkan agar anak-anak muda agar memastikan diri hadir dan ikut mencoblos di hari pemungutan suara nanti.

“Jadi, mari menuju TPS untuk Indonesia yang inklusif. Indonesia yang lebih baik untuk semua, siapa pun Anda,” ucapnya.

“Saya percaya sepenuh hati, bahwa anak muda adalah masa depan Indonesia. Indonesia adalah masa depan anak muda,” pungkas Mahfud.

Lirik lagu Mars Pemilu karya Mochtar Embut ;

Pemilihan umum telah memanggil kita/

S’luruh rakyat menyambut gembira/

Hak demokrasi Pancasila/

Hikmah Indonesia merdeka//

Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya/

Pengemban Ampera yang setia/

Di bawah Undang-Undang Dasar ’45/

Kita menuju ke pemilihan umum//