BerandaNewsPolhukamMahfud MD Minta Masyarakat Terima Tekanan dari Aparat

Mahfud MD Minta Masyarakat Terima Tekanan dari Aparat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD mengakui potensi tekanan dari pemerintah serta aparat pada Pemilu 2024 akan timbul secara signifikan.

Oleh karena itu, Mahfud yang juga mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden nomor urut 3 itu meminta masyarakat tidak melakukan perlawanan saat ada tekanan dari aparat.

“Saya katakan tekanan politik kalau dari aparat dari pemerintah ndak usah dilawan,” kata Mahfud dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (2/12).

Mahfud bahkan menuduh, upaya intimidasi tersebut akan dilakukan secara nekat. Sehingga, saat intimidasi tersebut berlangsung masyarakat diminta bersikap pasrah.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dilawan enggak ada gunanya, kalau orang sudah nekat diiyakan saja,” imbuhnya.

Mahfud MD yang saat ini juga masih berada di pemerintahan kemudian mengatakan, para masyarakat sebaiknya nanti memilih yang sesuai hati nurani mereka ketika mereka nantinya mengalami intimidasi dari aparat.

“Nanti kalau pemilu nyoblos milih yang sesuai dengan keyakinan sesuai dengan apa namanya tuntunan syar’i begitu saja,” ucap Mahfud MD.

Mantan hakim konstitusi ini malah menyarankan agar masyarakat bisa melakukan perlawanan tekanan politik dilakukan secara serentak melalui bilik suara. Untuk pihaknya mendorong seluruh pemilih termasuk para santri untuk menggunakan hak politiknya pada 14 Februari 2024.

“Semuanya mendorong agar para santri ikut pemilu dengan bebas dan melindungi Santri, melindungi masyarakat dari tekanan-tekanan politik yang tidak sehat karena bagaimanapun isu itu ada,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca kasus seksual Hasyim Ashari.

KPK Tak Sudi Gubris Megawati

KPK ogah menanggapi tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penanganan kasus Harun Masiku.

Raffi Ahmad Bilang Nggak Dibayar Kampanyekan Marshel dan Jeje

Aktris Raffi Ahmad menepis kabar bahwa dirinya telah mendapatkan bayaran untuk mendukung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Nagita Diusulkan Jadi Cawagub, Raffi Ahmad : Kita Masih Tenang Aja

Raffi Ahmad merespon santai usulan PKB yang berencana mengusung nama Nagita Slavina untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS