Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KPU RI Dianugerahi Rekor MURI Dunia Kirab Bendera Partai Politik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KPU RI (Komisi Pemilihan Umum) dianugerahi Rekor MURI Dunia, kirab bendera partai politik terpanjang. Piagam penghargaan diberikan langsung oleh pendiri MURI Indonesia, Jaya Suprana dalam acara Deklarasi Pemilu Damai, Senin (27/11).

“Terus terang saya belum pernah menyaksikan suatu penyelenggaraan pemilu seperti hari ini. Terima kasih kepada KPU, terima kasih, anda membuat saya bangga menjadi warga bangsa Indonesia,” kata Jaya dikutip Holopis.com, Senin (27/11).

“Rekor hari ini jelas bukan rekor sembarang rekor, dan bukan rekor Indonesia tapi rekor dunia,” sambungnya.

Sebagai informasi, kirab Pemilu sudah dilaksanakan KPU RI sejak 14 Februari 2023 dari 7 jalur di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam kirab tersebut, 18 bendera Parpol peserta Pemilu 2024 dibawa dari 7 titik mengelilingi Indonesia dan berakhir di gedung KPU RI.

Kirab itu bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat jika terdapat 18 parpol peserta Pemilu.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar deklarasi Pemilu damai, sebelum pelaksanaan masa kampanye. Kegiatan tersebut akan berlangsung, pada Senin 27 November 2023.

Komisioner KPU RI, August Mellaz mengatakan pihaknya akan mengundang Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu serta Paslon Capres-Cawapres.

Kegiatan deklarasi Pemilu damai ini, adalah rangkaian dari kirab Pemilu yang dilakukan pada 14 Februari 2023. Nantinya, bendera-bendera Parpol yang dikirabkan itu akan menjadi tanda pemilu damai.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru