HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seiring dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion JIS, isu soal buruknya rumput stadion tersebut kemudian mencuat ke muka publik. Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali pun menepis kabar liar tersebut, dan menyebut bahwa hingga saat ini tidak ada komplain mengenai kondisi rumput di Stadion JIS itu sendiri.

Sebelumnya diketahui, beragam komentar mengenai buruknya rumput JIS mencuat ke muka publik seiring dengan laga Grup C, dimana ketika itu pertandingan sedang berlangsung, antara Inggris menang 10-0 atas Kaledonia Baru, dan Brasil kalah 2-3 atas Iran.

Isu itu pun ditanggapi serius oleh PSSI, dalam hal ini Zainudin Amali mengaku heran dengan munculnya suara yang mempermasalahan rumput JIS. Sebab, FIFA selaku pemegang otoritas sepak bola tertinggi dunia sudah menyetujui JIS jadi venue pertandingan, yang artinya telah memenuhi standar dunia.

“Kita tahu sudah ada pertandingan di JIS, dan tidak ada masalah. Tidak ada komplain dari pemain maupun pelatih. Terkait penjadwalan, itu yang menentukan adalah FIFA, termasuk ada dua grup di situ. Keputusan dari FIFA, kondisinya aman dan bisa digunakan,” kata Zainuddin Amali, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

JIS sendiri sejatinya mempertandingkan dua grup sekaligus yakni Grup C dan E. Kemudian dari fase grup, total terdapat 12 pertandingan yang dimainkan di JIS. Itu belum termasuk dua laga 16 besar dan dua pertandingan perempat final. Total, akan ada 16 pertandingan yang dimainkan di JIS.

Hal itu sudah membuktikan bahwa FIFA memercayai bahwa JIS memang layak untuk menggelar pertandingan level dunia. Itu pun sudah melalui renovasi rumput demi bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“FIFA menyatakan kondisinya aman. Jadi tidak perlu diperdebatkan,” tegasnya.

Sebagai informasi tambahan, Stadion JIS akan kembali menggelar laga pada 14 November untuk Grup C dan 15 November mendatang untuk Grup E.