Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Piala Dunia U-17 2023 Gelar Opening Ceremony Ternyata Atas Izin FIFA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Piala Dunia U-17 2023 secara resmi akan dibuka dengan opening ceremony terlebih dahulu, hal itu bisa terjadi karena sudah mendapatkan izin langsung dari FIFA.

Sebelumnya diketahui, Piala Dunia level usia bawah sejatinya tidak ada opening ceremony, berbeda dengan level senior yang memang rutin diadakan di setiap perhelatan.

Namun, khusus untuk Indonesia, Piala Dunia U-17 2023 akan dibuka terlebih dahulu oleh opening ceremony, hal itu sempat menjadi pertanyaan di muka publik.

Terkait dengan itu, PSSI kemudian menjelaskan bahwa opening ceremony di Piala Dunia U-17 2023 nanti akan digelar, karena telah mengantongi izin langsung dari FIFA.

Meski begitu, FIFA hanya mengizinkan opening ceremony tersebut digelar dalam waktu singkat.

“Opening ceremony jam 7. Cuman 8 menit saja, itu sudah bagus karena seharusnya malahan tidak ada,” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Ini Indonesia sudah luar biasa bisa opening. Waktu U-20 kan saya usaha waktu itu sudah bisa. kalian lihat lah kalau biasa U-17 tidak ada opening-opening. Pertandingan pertama ya adalah openingnya,” tambahnya.

“Kami berbaik-baik dengan FIFA dan akhirnya FIFA memberikan kesempatan kepada Indonesia,” imbuhnya.

Sebagai informasi, opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 sedianya akan berlangsung sebelum laga perdana Timnas U-17 Indonesia kontra Ekuador, pada Jumat (10/11) pukul 19.00 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru