HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harry Maguire Jadi pahlawan kemenangan MU saat bersua Kobenhavn di lanjutan Liga Champions. Manajer Erik ten Hag pun mengapresiasi pencapaian yang dipetik anak asuhnya itu.

Sebelumnya diketahui, pertandingan MU vs Kobenhavn digelar di Stadion Old Trafford, Rabu (25/10) dini hari WIB. Setan Merah menang 1-0 tanpa balas di laga tersebut.

Satu-satunya gol MU itu pun ditorehkan Harry Maguire di menit 72, hasil kemenangan Setan Merah sejatinya sempat sirnah di penghujung laga, dimana Kobenhavn melalui Jordan Larsson sempat mendapat hadiah penalti, namun gagal dieksekusi dengan baik.

Torehan Maguire pun diapresiasi langsung oleh Erik ten Hag, ia menilai perjuangan Maguire membuahkan hasil.

“Saya kira begitu, dia bermain lebih proaktif dalam penguasaan bola. Melangkah masuk, mengoper vertikal, bertahan dengan kaki depan dan juga melangkah masuk, mengoper vertikal,” ungkap Erik ten Hag, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi MU, Rabu (25/10).

“Bertahan dengan kaki depan, dia juga melangkah maju dan bermain ke depan. Sangat percaya diri dalam duel, menurut saya dia mendominasi,” tambahnya.

“Juga di momen yang tepat, dia menunjukkan agresinya terhadap lawan. Lalu, Anda lihat, dia juga mendapat imbalan karena sundulannya. Saya harus mengatakan bahwa itu adalah umpan yang bagus dari Christian, tapi itu adalah penyelesaian yang bagus,” imbuhnya.

Sebagai informasi, torehan gol Maguire tersebut, merupakan yang pertama sejak 2022 lalu, dimana bek Timnas Inggris itu sukses menjebol gawang Leeds United.