Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Rute Agenda Anies-Imin Daftar ke KPU Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru bicara Koalisi Perubahan, Sudirman Said menyampaikan bahwa besok, Kamis 19 Oktober 2023, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan melakukan pendaftaran ke KPU sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024.

Insya Allah esok hari, 19 Oktober 2023 pukul 08.00 pagi sampai selesai,” kata Sudirman Said di Jakarta Pusat seperti dikutip Holopis.com, Rabu (18/10).

Ia menjelaskan bahwa proses perjalanan pendaftaran akan dimulai sejak subuh. Ia menyampaikan bahwa masing-masing akan melakukan shalat subuh berjamaah di kediaman masing-masing.

“Besok pagi urutannya ; diawali shalat subuh di kediaman masing-masing,” ujarnya.

Setelah itu, Cak Imin akan bergerak dari kediamannya menuju ke Lebak Bulus ke rumah Anies Baswedan. Dari sana, mereka akan menuju ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jl TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kedatangan mereka akan disambut oleh para pengurus dan simpatisan.

“Pak Muhaimin akan bergerak dahulu ke tempat pak Anies Baswedan, menjemput, kemudian bersama menuju DPP PKS, di sana akan disambut oleh pengurus,” jelasnya.

Setelah mampir ke kantor DPP PKS, rombongan Anies dan Imin akan menuju ke kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kawasan Raden Saleh, Kenari, Senen, Jakarta Pusat. Di sana kata Sudirman Said, keduanya akan mengikuti doa dan dzikir sejenak bersama dengan para ulama dan kiai.

“Dari sana (kantor PKS), akan ke DPP PKB, ada doa dari poro sepuh,” sambungnya.

Usai dari kantor DPP PKB untuk menghadiri istighosah dan doa bersama, rombongan dari Anies-Imin dan pimpinan PKS dan PKB akan bertandang ke kantor DPP Partai NasDem untuk berangkat bersama ke KPU.

“Kemudian bergerak ke Partai NasDem, sesudah itu akan bersiap bergerak menuju kantor KPU, sebagian dengan Kendaraan jeep terbuka dan kendaraan biasa,” terang Sudirman.

Ia menyatakan bahwa dijadwalkan, para rombongan partai politik dan paslon Capres-Cawapres akan tiba di kantor KPU sekira pukil 08.00 WIB. Di sana, akan ada penyambutan para simpatisan yang sudah bersiaga sejak fajar. Bahkan kata Sudirman, akan ada relawan dan simpatisan sampai menginap nanti malam di sekitar kantor KPU.

“Saat bapak ibu bergerak ke Nasdem, para pendukung sudah akan ada berada di sekitar KPU,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sudirman Said menyampaikan bahwa semua proses pendaftaran yang akan dilangsungkan akan berjalan paling tidak maksimal sampai jam 10.00 WIB. Hal ini dilakukan karena rencananya akan ada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden lain yang akan mendaftar di jam 11.00 WIB.

“Agar pada pukul 10.00 WIB akan selesai, karena kami dapat info akan ada paslon lain yang akan mendaftar,” tandasnya.

Lalu usai pendaftaran, Anies dan Imin akan memberikan orasi singkat dari masing-masing kepada para relawan dan simpatisannya yang sudah mengantar dan mengawal pendaftaran mereka berdua sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk Pilpres 2024.

Baca selengkapnya di halaman kedua.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru