HOLOPIS.COM, JAKARTA – CEO Formula 1, Stefano Domenicali menyetujui perpanjangan kontrak dengan perusahaan ban Pilleri untuk menjadi pemasok ban utama seluruh tim F1 hingga 2027 untuk program bebas polusi.

Stefano percaya terhadap produk ban asal Italia tersebut sudah memiliki sertifikat Forest Stewardship Council (FSC) sehingga perusahaan dapat mengelola karet dari pohon dengan baik menjadi ban yang berkualitas untuk mendukung kampanye Net Zero (bebas karbon) pada tahun 2030 mendatang.

“Pekerjaan yang menjadi fokus Pirelli terkait keberlanjutan, yang dibuktikan dengan sertifikasi FSC, akan memastikan kami terus bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama Net Zero 2030,” kata Stefano Domenicali, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (11/10).

Pria berusia 51 tahun itu berkomitmen besar terhadap produk Pirelli yang memiliki kualitas karet ban yang cocok di segala kondisi lintasan. Kemudian, inovasi ban yang selalu poroses pembaharuan keamanan serta pengetahun perusahaan yang mendalam tentang olahraga balap.

“Komitmen perusahaan terhadap kualitas, inovasi, dan pengetahuan mendalam mereka tentang olahraga kami akan sangat penting di tahun-tahun mendatang seiring dengan pendekatan peraturan baru kami pada tahun 2026,” lanjutnya.

Stefano menjelaskan bahwa Pirelli sudah berjasa besar bagi kompetisi tertinggi balap mobil tersebut, sehingga perusahaan yang berpusat di kota Milan itu selalu berinovasi baru untuk menciptakan teknologi terbaru dan regulasi teknis demi keamanan para pembalap.

“Pirelli telah menjadi mitra yang sangat berharga, mendukung Formula 1 melalui teknologi generasi baru dan regulasi teknis serta menyediakan ban untuk mewujudkan balapan yang fantastis bagi para penggemar kami,” tutupnya.