HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membagikan informasi terkait prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Rabu (11/10).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi cuaca di Jateng pada hari ini akan didominasi cuaca cerah berawan di seluruh wilayah, mulai dari pagi hingga keesokan harinya.

Untuk potensi hujan, BMKG belum melihat adanya tanda-tanda adanya guyuran hujan di Jateng hari ini, meskipun dengan intensitas ringan sekalipun. Hanya saja, BMKG melihat sejumlah wilayah bakal berawan pada pagi nanti.

Adapun wilayah yang berpotensi berawan tersebut diantaranya yakni wilayah Banjarnegara, Cilacap, Mungkid, Purwokerto, Temanggung dan Wonosobo.

Dalam laman resminya, BMKG juga menyampaikan peringatan dini adanya kebakaran hutan dan lahan akibat musim kemarau yang sampai saat ini masih terjadi.

“Waspada dampak kekeringan akibat musim kemarau serta potensi kebakaran hutan dan lahan untuk daerah dengan tutupan vegetasi yang mudah terbakar serta waspada kegiatan pembakaran tanpa pengawasan,” tulis BMKG.

Sementara untuk suhu udara di Jateng, BMKG memprediksi akan berkisar antara 25-36 derajat celcius, dengan kelembapan udara di angka 40-85 persen.