HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hyundai Ioniq 5 punya fitur baru, yakni Hyundai Bluelink yang diharapkan bisa memberikan kemudahan, kenyamanan dan kemanan bagi pengendaranya.

“Kami terus berupaya menghadirkan inovasi dan teknologi terkini yang memberikan manfaat lebih bagi konsumen,” ujar Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Woojune Cha dalam keterangannya Rabu (13/9) seperti dikutip Holopis.com.

“Kehadiran Hyundai Bluelink di IONIQ 5 diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan berkendara yang lebih lengkap bagi konsumen,” sambungnya.

Teknologi pintar dari Hyundai untuk kendaraan listrik pertama yang diproduksi di Indonesia itu, akan menambah daftar fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan dengan penanaman 19 fitur terbaru yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen.

Adanya fitur tambahan teknologi pintar di mobil listrik Hyundai ini, memungkinkan pemiliknya untuk melakukan kendali jarak jauh pada berbagai fungsi kendaraan.

Seperti, Remote Start and Stop Climate Control untuk menyalakan, mematikan, serta mengatur suhu di dalam kabin langsung dari aplikasi. Fitur itu juga memungkinkan pengguna menjadwalkan pengaturan suhu dan pengisian daya langsung Ioniq 5 melalui aplikasi sehingga fungsi tersebut dapat berjalan otomatis pada waktu yang telah ditentukan.

Pada Ioniq 5, fitur itu juga berfungsi sebagai pengawas pada saat pemilik sedang mengisi daya kendaraan. Melalui fitur Charging Status, pengguna bisa melihat dan memantau berbagai indikator seperti status koneksi ke charging port, tingkat daya baterai hingga jadwal pengisian daya.

Meski begitu, mobil listrik itu tidak banyak mengalami perubahan. Ioniq 5 buatan lokal masih mengusung Platform (E-GMP), yang dirancang khusus oleh Hyundai Motor Group untuk model mobil listrik tersebut.

Hyundai dengan versi Bluelink sudah tersedia di seluruh dealer di Indonesia dengan harga yang bervariasi. IONIQ 5 Bluelink Prime Standard Range dipasarkan seharga Rp 759 juta.

Kemudian IONIQ 5 Bluelink Prime Long Range seharga Rp 800 juta, IONIQ 5 Bluelink Signature Standard Range seharga Rp 820juta, dan IONIQ 5 Bluelink Signature Long Range seharga Rp 870 juta.