Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Intip Harga dan Spesifikasi Hyundai IONIQ 6 di Sini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hyundai resmi memasarkan IONIQ 6 di Malaysia, dengan harga dimulai dari Rp 955 juta. Untuk di Indonesia IONIQ 6 memang belum dipasarkan, Namun, Hyundai Motors Indonesia (HMID) punya kejutan khususnya pasar otomotif Indonesia.

Di Malaysia mobil listrik produksi pabrikan asal Korea Selatan ini, hadir dalam dua tipe yakni Max RWD dan Max AWD. Meski berbeda dalam jenis penggerak roda dan motor listriknya, kedua tipe IONIQ 6 ini sama-sama membawa baterai berkapasitas 77,4 kWh.

Untuk spesifikasi Hyundai IONIQ 6 Max AWD, punya tenaga hingga 168 kW dengan torsi 350 Nm. Motor listrik pada tipe ini, dipasang pada roda belakang. Hyundai mengklaim, untuk satu kali pengecasan Hyundai IONIQ 6 Max AWD mampu menempuh jarak 614 km.

Sementara itu, untuk Hyundai IONIQ 6 Max RWD punya motor listrik ganda yang dipasang di roda depan-belakang. Motor listrik tersebut, mampu menghembuskan tenaga hingga 239 kW dengan torsi 605 Nm.

Biarpun tenaga yang dihasilkan lebih besar, namun IONIQ 6 Max RWD memiliki jarak tempuh yang lebih pendek dari tipe AWD yakni 519 km dalam satu kali pengecasan.

Interior IONIQ 6_1
Interior Hyundai IONIQ 6. [Foto : Ist]
Untuk pengecasan, kedua mobil listrik ini punya pengecasan cepat dari port casaannya yang tipe 2 (AC) dan CCS (DC). Saat mengecas dengan AC 11 kW, mobil ini dapat selesai dalam 7,1 jam untuk mengisi 0-100 persen.

Namun dengan cas cepat DC berdaya 50 kW, hanya butuh 73 menit untuk mengisi 10-80 persen. Bahkan dengan DC 350 kW, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi 10-80 persen hanya 18 menit.

Perbedaan lain IONIQ 6 tipe Max RWD dan AWD dari profil rodanya. Hyundai memasangkan pelek ukuran 18 inci untuk tipe RWD dan 20 inci di tipe AWD.

Tak ada perbedaan fitur ADAS di kedua tipe ini. Segudang fitur turunan Hyundai Smartsense tersedia di IONIQ 6 ini mulai dari Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control, Manual Speed Limit Assist, dan beberapa fitur lainnya.

Berikut daftar harga lengkapnya Hyundai IONIQ 6 di Malaysia :

1. Tipe Max RWD
289.999 ringgit Malaysia atau setara Rp 955 jutaan.

2. Tipe AWD
319.888 ringgit Malaysia atau setara Rp 1,054 miliaran.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru