Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

OIC Youth Indonesia Sebut Jokowi Pantas Jadi Bapak Perdamaian Dunia

HOLOPIS.COM, BOGOR – Organization of Islamic Cooperation atau OIC Youth Indonesia menilai, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) patut untuk diberikan predikat sebagai Bapak Perdamaian Dunia.

“Presiden Jokowi sosok yang tepat menyandang predikat Bapak Perdamaian Dunia. Lihat saja bagaimana kiprah beliau dalam pergaulan dunia,” kata Sekretaris Jenderal OIC Youth Indonesia, Bintang Wahyu Saputra kepada Holopis.com, Senin (17/7).

Dalam pandangannya, keberanian Presiden Jokowi menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelenski dan Presiden Rusia Vladimir Putin di tengah desingan peluru dari tentara kedua negara yang tengah berkonflik.

Hal ini dikatakan Bintang yang menjadi salah satu alasan OIC Youth Indonesia mendorong dunia mengakui Presiden Jokowi sebagai Bapak Perdamaian Dunia.

“Presiden Jokowi menunjukkan pada dunia bagaimana seharusnya seorang pemimpin mengambil peran dalam menjaga perdamaian dunia. Beliau menjalankan amanat UUD 45 secara murni dan konsekuen,” ujarnya.

Bintang menjelaskan, apa yang ditunjukkan Presiden Jokowi adalah cermin sikap tegas Bangsa Indonesia atas isu perdamaian dunia. Sekaligis mengejawantahkan pembukaan UUD 1945, yakni di alenia keempat yang berbunyi ;

… untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, …

“Diketahui juga, bahwa para menteri di Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Jokowi juga aktif berbicara tentang perdamaian dunia di forum-forum internasional,” terang Bintang.

Seperti diketahui, bahwa OIC Youth Indonesia merupakan bagian organisasi pemuda Islam yang beranggotakan pemuda dari 57 negara anggota OKI (Organisasi Konferensi Islam) yang berpusat di Istanbul, Turki.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru