Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Satgas BLBI Kejar Terus Utang Tutut Soeharto

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) mengungakapkan, adanya tunggakan utang tiga perusahaan milik Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut Soeharto kepada negara.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yang juga Ketua Satgas BLBI, Rionald Silaban mengatakan, bahwa tunggakan utang putri Presiden ke-2 RI itu mencapai Rp700 miliar.

“Sekitar Rp700-an miliar, nanti dicek lagi angkanya,” ujar Rio dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/6).

Rip mengatakan, bahwa ketiga perusahaan tersebut meliputi PT Citra Mataram Satriamarga Persada, PT Citra Bhakti Margatama Persada, dan PT Marga Nurindo Bhakti.

Dari ketiga perusahaan itu, PT Marga Nurindo Bhakti tercatat memiliki utang paling besar, yakni sekitar Rp400 miliar.

Pun sampai dengan saat ini, lanjut Rio, pihaknya akan terus berupaya untuk mengejar pelunasan utang tersebut. Dia mengatakan, pihaknya sebelumnya telah pemanggilan terhadap ketiga perusahaan tersebut, namun belum membuahkan hasil.

Selain itu, Rionald menyatakan tiga perusahaan milik Tutut Soeharto ini belum sama sekali membayar utang dan tidak ada aset yang dijaminkan.

“Tiga perusahaan ini tidak ada jaminan. (Harta kekayaan lain) sedang ditelusuri, sebagaimana debitur lain yang harta kekayaan lainnya kita lihat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru