Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TGB Anggap Kritikan Anies soal Pembangunan Jalan Era Jokowi Mentah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menanggapi kritikan Anies Baswedan terkait pembangun jalan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kritikannya, Anies juga turut membandingkan pembangunan jalan era Jokowi yang menurutnya tidak lebih banyak dari pembangunan jalan yang dilakukan pemerintahan sebelumnya, yakni di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

TGP menilai, kritikan yang disampaikan bakal calon presiden (bacapres) koalisi perubahan tersebut hanya sekadar kritikan mentah. Hal itu terlihat dari tidak lengkapnya data yang disampaikan.

“Saya punya satu catatan bahwa mas Anies Rasyid Baswedan tidak menyebutnya, saya tidak tahu ini sengaja atau tidak sengaja ya. Mestinya sebagai seorang presiden, beliau memaparkan secara utuh. Beliau tidak menyebutkan tentang jalan desa yang terbangun pada masa Presiden Jokowi,” kata TGB dalam keterangannya, Senin (22/5), yang dikutip Holopis.com.

Mantan Ketua DPD Demokrat NTB itu pun menjelaskan terkait data jalan desa yang dimaksud, dimana Presiden Jokowi sampai akhir 2022 atau selama 9 tahun telah membangun lebih dari 316.000 Kilometer jalan desa.

Menurutnya, pembangunan jalan desa juga penting untuk mengurangi kesenjangan sosial di tengah masyarakat. Sebab, lanjutnya, jika bicara tentang mengurangi kesenjangan salah satu instrumennya adalah meningkatkan kemakmuran di tingkat desa.

“Dan meningkatkan kemakmuran di tingkat desa itu artinya apa, mempercepat aktivitas ekonomi, meningkatkan aktivitas ekonomi dan memperbesar porsi ekonomi yang diperoleh oleh masyarakat desa,” katanya.

Adapun untuk mewujudkannya, salah satu strateginya menurut TGB adalah dengan mengurangi biaya logistik, memperlancar arus barang dan jasa produksi-produksi yang ada di tingkat desa.

“Karena itu pembangunan atau Jalan desa-jalan desa itu memegang peran yang sangat penting untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, mengurangi ketimpangan antara desa dan kota,” jelasnya.

Selain jalan desa, TGB juga menjabarkan sejumlah infrastruktur lainnya di tingkat desa yang telah dibangun Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru