HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen kalah 1-3 dari Leipzig. Manajer Die Roten, Thomas Tuchel pun menyebut bahwa skuadnya ceroboh dan lamban ketika pertandingan berlangsung.

Pertandingan Bayern Munchen vs Leipzig digelar di Allianz Arena, Sabtu (20/5), Die roten sukses membukukan gol lebih dulu di 30 menit awal babak pertama, tepatnya di menit 25 melalui Serge Gnabry.

Pada babak kedua, Bayern seolah tak berkutik hingga akhirnya harus kebobolan 3 gol secara langsung di menit 64 oleh Konrad Laimer, serta dua gol lainnya dari titik putih yakni melalui Christopher Nkunku di menit 76 dan Dominik Szboszlai pada menit ke-86.

Menilik hasil tersebut Tuchel lantas seolah tak bisa menerima apa yang didapat timnya itu.

“Saya tidak punya penjelasan bagaimana hal seperti itu bisa terjadi. Itu tidak bisa dijelaskan. Kami berhenti bergerak, berhenti membantu, berhenti menunjukkan keberanian,” ungkapnya, seperti dikutip Holopis.com dari ESPN, Minggu (21/5).

“30 menit pertama bagus, kami bisa saja unggul 2-0 atau lebih. Tapi kemudian kami mulai ceroboh dan lamban. Di babak kedua tanpa alasan kami sangat ceroboh. Saya tidak punya penjelasan,” tambahnya.

Tuchel juga mengaku kecewa karena sejatinya, Bayern bisa meraih kemenangan di laga tersebut.

“Saya kecewa karena kami bisa melakukannya jauh lebih baik. Kami memiliki permainan di tangan kami dan memberikannya,” ujarnya lagi.

“Ini masih belum berakhir. Mari kita lihat apa yang terjadi pada matchday terakhir. Jelas kami menginginkan sesuatu yang berbeda,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Bayern Munchen kini masih ada di puncak klasemen Bundesliga, dengan 68 poin, unggul 1 poin atas Dortmund.

Namun posisi Bayern semakin rentan menyusul kekalahan itu, dimana Die Roten terancam tergeser dari posisi puncak jika Dortmund mampu menang atas Augsburg, pada Minggu (21/5) malam WIB nanti.

Sementara, kepastian siapa yang akan keluar sebagai juara Bundesliga musim ini akan ditentukan pada laga pamungkas pekan depan.