Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolda Metro Tolak Restorative Justice Kasus Korupsi dan Narkoba

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengingatkan kepada para jajarannya untuk tidak menjadikan hukum sebagai alat mencari keuntungan pribadi.

Mantan pejabat di KPK tersebut juga menegaskan, proses penyelidikan dan penyidikan harus dilakukan secara profesional dan memiliki kepastian hukum yang jelas.

“Sebuah perkara kalau memang harus berhenti harus kita beranikan berhenti, kalau harus lanjut kita juga harus lanjutan. Sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” kata Karyoto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (13/5).

Bahkan, dengan adanya restorative justice, Karyoto mengingatkan bahwa itu hanya berlaku untuk kasus tertentu dan tidak berlaku untuk kasus narkoba dan korupsi.

“Kalau itu masih menyangkut pribadi dan pribadi, yang tidak menyangkut tentang korupsi, narkotika, dan lain-lain itu bisa semacam musyawarah oleh mereka sendiri,” tegasnya.

Karyoto kemudian menjanjikan, jika tidak bisa diselesaikan dengan restorative justice pihaknya akan mengusut perkara yang ada hingga tuntas.

“Produknya semacam surat pernyataan bahwa mereka telah menyelesaikan permasalahan. Seperti bagaimana bahwa upaya penegakan hukum adalah upaya terakhir,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru