Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Lokasi di DKI Jakarta yang Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksinasi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dalam masa pemberlakuan pembetasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, ada beberapa kegiatan yang diwajibkan sudah melakukan vaksinasi dengan bukti sertifikat vaksinasi.

Apa saja kegiatan khususnya di DKI Jakarta, yang mewajibkan seseorang sudah memiliki sertifikat vaksin. Silakan disimak.

1. Perjalanan Kereta Api, Bus dan Pesawat
Jika akan menggunakan transportasi seperti Kereta Api, Bus dan Pesawat, calon penumpang wajib memiliki sertifikat vaksin sebagai syarat perjalanan. Selain itu, calon penumpang juga diwajibkan memiliki surat hasil tes PCR yang menunjukkan hasil negatif bagi penumpang pesawat. Sedangkan calon penumpang kereta api dan bus, diwajibkan memiliki surat hasil tes antigen yang menunjukkan hasil negatif.

2. Hadir di Acara Pernikahan
Akad nikah dalam masa PPKM level 4 diperbolehkan, dengan maksimal tamu hanya 30 orang dan para tamu tersebut wajib memiliki sertifikat vaksin. Tidak hanya tamu undangan, semua keluarga serta petugas yang bertugas juga wajib memiliki sertifikat vaksin. Untuk hidangan makan, hanya diperbolehkan dalam tempat tertutup dan untuk dibawa pulang.

Selanjutnya…

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru