Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hati-hati! Ini 5 Jenis Penyakit Berbahaya yang Mengancam Para Perokok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perokok aktif, pastinya sudah tahu dan menyadari bahaya dan resiko dari merokok itu sendiri. Merokok diketahui merupakan aktivitas berbahaya, yang masih terus dilakukan banyak orang.

Nyatanya, rokok tidak hanya berbahaya bagi diri sendiri, namun juga berdampak buruk bagi lingkungan, dan orang-orang disekitar. Zat beracun yang terdapat dapat rokok, dapat menyebabkan berbagai masalah atau gangguan kesehatan, baik dalam jangka waktu dekat maupun dalam jangka waktu mendatang.

Oleh karena itu, simak penjelasan berikut ini guna mengetahui apa saja jenis-jenis penyakit berbahaya yang mengintai kesehatan tubuh perokok aktif. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com, dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Rabu (10/5).

Jenis Penyakit yang Mengancam Perokok :

1. Para perokok wajib menyadari dan mengetahui bahwa jenis penyakit yang mengintainya berbahaya bagi kesehatan yaitu, kemandulan bagi wanita dan impotensi.

2. Selanjutnya, merokok dapat menyebabkan penyakit kronis seperti stroke, bahkan serangan jantung.

3. Merokok diketahui dapat sebabkan, kanker rahim hingga keguguran bagi wanita.

4. Dampak buruk merokok berikutnya yaitu, sebabkan penyakit paru kronis.

5. Adapun, para perokok aktif mesti mengetahui bahwa merokok dapat menyebabkan kerusakan gigi, dan munculnya bau mulut yang tak sedap.

Beberapa jenis penyakit yang dijabarkan, hanya merupakan segelintir dari banyaknya dampak buruk merokok. Itu sebabnya, sangat penting untuk segera meninggalkan kebiasaan buruk yang satu ini. Tujuannya, agar tidak merugikan diri sendiri, orang lain, serta lingkungan sekitar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru