HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sacramento Kings sukses menghentikan ambisi Golden State Warriors (GSW), untuk melaju lebih cepat ke babak perempat final NBA Playoffs Wilayah Barat usai menang di laga keenam, sehingga kedudukan skor pertemuan menjadi 3-3. Dengan begitu, laga penentu 16 besar dalam sistem best of 7 harus dilalui kedua tim.

Bermain di Chase Center, Sabtu (29/4), Sacramento Kings berhasil memenangkan laga keenam dengan skor 118-99 atas tim tuan rumah GSW.

GSW sendiri sejatinya mampu meraih keunggulan di kuarter pertama dengan 25-23, namun Stephen Curry dkk harus rela mengakui ketangguhan Sacramento Kings di tiga kuarter selanjutnya, dengan 26-35 (kuarter 2), 29-32 (kuarter 3) dan 19-28 (kuarter 4).

Dalam hal pencetak skor, sang bintang Stephen Curry tetap yang teratas dengan 29 poin, 4 rebounds dan 5 assists, diikuti oleh andalan Kings yakni Malik Monk dengan 28 poin, 7 rebounds dan 4 assists.

Dengan demikian, partai penentuan/laga ketujuh nanti akan jadi ujian tersendiri untuk GSW, sebab Curry dkk akan main di markas Kings (Golden 1 Center), pada Senin (1/5) mendatang.

Sementara itu, pemenang dari keduanya pada laga ketujuh nanti, akan otomatis berhadapan dengan LA Lakers yang lebih dulu melaju ke babak perempat final NBA Playoffs Wilayah Barat, usai menyingkirkan Memphis Grizzlies.

Lantas, apakah akan tersaji duel super big match antara Lakers vs GSW di perempat final nanti, atau Lebron James dkk akan melawan tim kuda hitam Sacramento Kings?