HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persija vs Persib akan digelar di Stadion Candrabhaga, Bekasi pada Jumat (31/3). The Jak Mania (supporter Persija) menyambut baik kabar baik jelang pertandingan berlangsung.

Sebelumnya diketahui bahwa pertandingan Persija vs Persib ini merupakan laga tunda pekan ke-28 Liga 1, kemudian laga keduanya diputuskan tanpa penonton.

Kemudian status pertandingan berubah, dan diputuskan bahwa duel Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga bisa digelar dan bisa dihadiri supporter secara langsung.

Meski begitu, pihak kepolisian masih melarang kehadiran supporter tim tamu, dalam hal ini Persib untuk datang ke Stadion Patriot.

Keputusan izin pertandingan bisa ditonton langsung oleh supporter pun dikeluarkan Polrestro Bekasi Kota lewat surat nomor B/671/III/YAN.2.14/2023/RBK.

Kendati demikian, kepercayaan yang diberikan untuk supporter Persija harus dipertanggungjawabkan, Jak Mania harus paham apa saja yang tidak diperbolehkan di dalam stadion, serta tidak lupa untuk tetap tertib.

“Sebagaimana diketahui laga Persija melawan Persib di Stadion Patriot diperbolehkan dengan penonton yaitu Jak Mania. Tentunya ini kepercayaan yang diberikan dari pemerintah Kota Bekasi dan Kepolisian. Saya berharap kami semua dapat jaga kepercayaan itu dengan menjamin pertandingan berjalan dengan aman, lancar, dan teratur tanpa satu kekacauan apapun itu,” ujar Diky Soemarno, Ketua Umum The Jak Mania, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (31/3).

Dalam pertandingan sebelumnya, Persib melalui supporternya yang ketika itu berstatus tuan rumah juga menyambut baik kehadiran Persija. Diky berharap Jak Mania juga demikian pada laga nanti.

“Ini juga tantangan bagi kami untuk menjadi tuan rumah yang baik. Kita balas apa yang saudara kita lakukan terhadap Persija selama bertanding di Bandung kemarin. Kita menerima tim Persib Bandung dengan baik,” ungkapnya.

Diky juga turut mengimbau para Jak Mania yang tidak memiliki tiket, untuk menyaksikan laga di rumah saja.

“Nantinya akan ada sortir baik itu pintu tol maupun stasiun. Untuk yang mendaptkan tiket untuk jaga semua ketertiban,” pungkasnya.