Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Twibbon Hari Kostrad Bisa Download di Sini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari Kostrad atau Komando Strategi Angkatan Darat, diperingati setiap 6 Maret. Tahun ini, Hari Kostrad mengangkat tema “Disiplin, Militan, dan Dicintai Rakyat”.

Untuk ikut merayakan HUT Kostrad ke-62, Sobat Holopis bisa memberikan ucapan dengan bingkai twibbon yang bisa dibagikan di sosial media.

Berikut ini link twibbon yang bisa Sobat Holopis gunakan untuk berbagi foto ucapan selamat HUT Kostrad ke-62.

Twibbon Hari Kostrad 2023 1

Twibbon Hari Kostrad 2023 2

Twibbon Hari Kostrad 2023 3

Sebagai informasi, Kostrad (Komando Strategi Angkatan Darat) diresmikan pada 6 Maret 1961, dan saat itu dipimpin oleh Mayjen TNI Soeharto yang menjabat sebagai Panglima KORRA 1 Cadangan Umum Angkatan Darat (CADUAD).

HUT (Hari Ulang Tahun) Kostrad yang diperingati pada 6 Maret 2023, jadi peringatan yang ke- 62. Tema yang diusung tahun ini, yaitu “Disiplin, Militan, Profesional dan Dicintai Rakyat.”

Dikutip Holopis.com dari laman resmi Kostrad, tujuan dibentuknya CADUAD karena saat itu pimpinan AD menganggap satuan militer yang bersifat mobile dengan kemampuan lintas udara (Linud) yang siap tempur diperlukan untuk tanah air.

Secara universal, tugas dari Kostrad adalah membina kesiapan operasional atas segenap jajaran komandonya serta menyelenggarakan operasi pertahanan tingkat strategis sesuai dengan arahan Panglima TNI. Untuk menjalankan tugas tersebut, Kostrad memiliki beberapa fungsi.

Fungsi utama Kostrad adalah menjalankan Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan/atau Operasi Militer Selain Perang (OMSP). OMP ini terdiri atas operasi gabungan, operasi matra darat, dan operasi bantuan. Sedangkan OMSP ini bisa bersifat tempur dan non tempur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru