Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Penumpang Wings Air Bercanda Ada Bom, Penerbangan Ditunda 37 Menit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang penumpang Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1818 rute Semarang tujuan Kalimantan Barat, membuat penerbangan itu harus tertunda selama 37 menit karena bercanda dengan mengatakan ada bom.

Kejadian tersebut berawal, saat seorang penumpang laki – laki berinisial UD (45) naik ke dalam pesawat pada penerbangan hari Selasa 28 Januari 2023. Namun saat berada di depan pintu pesawat ia mengatakan, di dalam koper yang akan dimuat ke kompartemen bagasi bagian belakang.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, informasi yang disampaikan itu langsung ditindaklanjuti petugas keamanan Wings Air.

“Menanggapi hal dimaksud, segera dilakukan pengecekan menyeluruh terhadap penumpang, barang bawaan dan bagasi kargo. Hasilnya tidak ditemukan bukti adanya bom atau benda lain yang membahayakan penerbangan. Penumpang UD tidak diikutsertakan (offload) dari penerbangan,” ujar Danang dalam keterangan resmi yang diterima Holopis.com, Rabu (1/3).

Akibat hal tersebut, penerbangan Wings Air penerbangan IW-1818 dijadwalkan berangkat pukul 07.00 WIB, harus dilakukan pemeriksaan kembali sebelum pesawat dinyatakan laik terbang dan aman dioperasikan.

Pesawat ATR 72-600 registrasi PK-WHU, akhirnya diizinkan melanjutkan penerbangan pada pukul 07.37 WIB dari Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah (SRG) dan berhasil mendarat di Bandar Udara Rahadi Oesman di Ketapang, Kalimantan Barat (KTG) pada pukul 09.09 WIB.

“Wings Air selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan seluruh penumpang dan awak pesawat. Bercanda tentang bom atau tindakan meremehkan keamanan penerbangan adalah perilaku yang sangat tidak pantas dan dilarang di penerbangan,” pungkas Danang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru