Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizMasih Ada Perkantoran Memberlakukan WFO, Kemarahan Anies Memuncak!

Masih Ada Perkantoran Memberlakukan WFO, Kemarahan Anies Memuncak!

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  melakukan sidak ke sejumlah perkantoran di Jakarta. Anies  menemukan perkantoran di luar sektor esensial dan kritikal tetap memberlakukan kerja dari kantor atau WFO.

Jelas, dalam aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, perusahaan atau kantor-kantor di luar sektor esensial wajib memberlakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH) 100 persen.

Kemarahan Anies terekam dalam video di Instastory akun @aniesbaswedan, Selasa (6/7). Dalam video tersebut, terlihat Anies tengah mengomeli seseorang dari bagian HRD sebuah perusahaan.

“Ini bukan soal untung rugi. Ini soal nyawa. Kita ini mau nyelamatin nyawa orang, dan orang-orang seperti ibu ini yang egois. Ini pekerja-pekerja ikut aja,” kata Anies.

Perempuan yang ditegur Anies itu tampak hanya terdiam. Anies kemudian meminta perusahaan menutup kantor dan karyawannya untuk pulang ke rumah.

Screenshot 20210706 184035 Instagram
InstaStory, @AniesBaswedan

Anies dalam sidak itu juga menemukan perusahaan lain yang berkantor di Sahid Sudirman Centre juga masih menerapkan WFO. Ia semakin geram karena menemukan ada ibu hamil yang masih harus WFO di kantor tersebut.

“Setiap hari kita nguburin orang pak. Bapak ambil tanggung jawab. Semua buntung pak, enggak ada yang untung. Apalagi ada ibu hamil masuk,” tegas Anies.

“Ibu hamil kalau kena Covid mau melahirkan paling susah. Pagi ini saya terima satu ibu hamil meninggal. Kenapa? Melahirkan, Covid,” ujarnya lagi.

Anies sebelumnya juga telah meminta karyawan perusahaan di sektor non-esensial dan dipaksa masuk ke kantor selama PPKM darurat melapor melalui aplikasi JAKI.

Screenshot 20210706 184045 Instagram
Gubernur DKI, Anies Baswedan Menutup Perusahaan Yang Melanggar Aturan PPKM Darurat
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...