HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua bintang Timnas Brasil yakni Neymar dan Danilo, dikabarkan sudah pulih dari cedera yang membelenggunya, dan siap diturunkan melawan Korea Selatan (Korsel) di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kabar pulihnya Neymar dan Danilo tersebut disampaikan langsung oleh Timnas Brasil, pada Sabtu (3/12) menjelang laga melawan Korsel, Selasa (6/12) mendatang.

“Neymar pulih dari cedera pergelangan kaki, pemain nomor 10 Timnas Brasil itu berlatih di lapangan di Doha dan memberi harapan untuk masa depannya di kompetisi Piala Dunia 2022,” tulis pernyataan Timnas Brasil, seperti dikutip Holopis.com dari laman resminya, Minggu (4/12).

“Hal yang sama terjadi dengan bek sayap Danilo, yang juga cedera dalam pertandingan debutnya melawan Serbia, dengan kemenangan 2-0,” lanjut pernyataan Timnas Brasil.

Sebagai informasi, Brasil yang lolos ke babak 16 besar harus diiringi rasa takut terkait kondisi Neymar dan Danilo, yang mengalami cedera serius di babak penyisihan grup.

Sebelumnya, pihak dokter Timnas Brasil mewanti-wanti betul bagaimana kondisinya, sehingga Neymar dan Danilo harus mengisi ruang rawat dengan pengobatan intensif.

Namun, kini keduanya dikabarkan dikabarkan tengah pulih, dan siap 100 persen bertanding dalam laga Brasil vs Korsel di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Meski begitu, pulihnya Neymar dan Danilo nampaknya tak seluruhnya mengobati rasa kekhawatiran Timnas Brasil, dimana dari kabar terbaru mengatakan bahwa dua pemain andalan lainnya yakni Alex Telles dan Gabriel Jesus dilaporkan baru saja mendapat cedera serius, dan sangat diragukan untuk bisa tampil memperkuat skuad Tim Sambar melawan Korsel nanti.