Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kota Jeddah Banjir Bandang Hingga Hentikan Kegiatan Seluruh Warga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kota Jeddah serta daerah di sekitar Arab Saudi tengah mengalami banjir yang parah hingga menutup sekolah serta dilakukan beberapa penundaan penerbangan.

Diktuip Holopis.com dari Skynews pada Jum’at (25/11), hujan deras melanda Jeddah hingga 6/10 jam sampai membuat kegiatan di kota tersebut berhenti.

“Jeddah, Saudi Arabia tenggelam akibat banjir setelah hujan sederas 246 mm selama 10 jam,” demikian dikutip Holopis.com dari akun Twitter @Pak_Weather, Jum’at (25/11).

Dua orang dinyatakan meninggal dunia dan beberapa terperangkap di dalam kendaraan.

Meskipun adanya simpang siur durasi curah hujan, Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi mengatakan bahwa hujan tercatat terjadi selama enam jam daripukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat.

Ini adalah curah hujan yang lebih parah dibandingkan jumlah hujan yang tercatat selama banjir di November 2009.

Seluruh kantor permintahan Jeddah juga ikut terkena banjir, penerbangan ditunda, hingga Jalan Tol Makkah-Jeddah juga terkena dampak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru