Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Cristiano Ronaldo Dituduh Curang saat Menang Atas Ghana

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapten Portugal Cristiano Ronaldo dituduh berbuat curang saat menang atas Ghana 3-2 dalam laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11).

Ronaldo mencetak satu gol di pertandingan ini dan terpilih sebagai pemain terbaik.

Penyerang berusia 37 itu mencetak golnya dari titik penalti yang membuat Portugal unggul lebih dulu pada menit ke-65.

Setelah itu Portugal bisa mencetak dua gol lagi melalui Joao Felix dan Rafael Leao. Sedangkan Ghana yang tampil pantang menyerah hanya mampu mencetak dua gol kapten tim Andre Ayew dan Osman Bukari.

Pengamat sepak bola asal Inggris, Chris Sutton menyoroti soal Ronaldo di laga ini. Mantan pemain Blackburn Rovers itu menuding CR7 berbuat curang agar mendapatkan hadiah penalti.

Penalti diberikan wasit Ismail Elfath karena menganggap Ronaldo dilanggar oleh bek Ghana Mohammed Salisu di kotak 16 pas.

“VAR seharusnya mengintervensi dan Ronaldo seharusnya mendapatkan kartu kuning. Ini curang,” tulis Sutton dikutip Holopis.com dalam akun Twitter miliknya, Jumat (25/11).

Satu gol yang dicetak ke gawang Ghana membuat Ronaldo kini menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima edisi berbeda Piala Dunia.

Gol penalti ke gawang Ghana tersebut membuat torehan gol Ronaldo secara keseluruhan dalam lima edisi Piala Dunia menjadi total delapan gol.

Ia melewati Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru